Sekilas Info

Lapas Namlea Bantu Warga Daerah Terpencil

AMBON, MalukuTerkini.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea menggelar bakti sosial (baksos) sebagai wujud kepedulian bagi daerah terpencil di Dusun Walnewen, Desa Waspait, Kabupaten Buru.

Untuk mencapai lokasi tersebut dibutuhkan jarak tempuh sejauh 109 km dari Lapas Namlea.

Dusun Walnewen adalah salah satu anak Desa Waspait di Kabupaten Buru yang terisolasi dari pusat pertumbuhan daerah akibat belum memiliki sarana dan infrastruktur yang memadai.

Setiba di lokasi, rombongan Lapas Namlea yang dikomandoi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas, Tersih Victor Noya, itu diterima langsung oleh Kepala Desa Waspait, Nahria Tasijawa, didampingi Kepala Dusun Heriyanto Tasijawa, Minggu (24/7/2022).

"Terima kasih atas penyambutan yang baik dan ramah dari warga Dusun Walnewen kepada kami melalui kedatangan ini", katanya.

Noya  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022.

"Baksos adalah wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang wajib kami lakukan guna menumbuhkembangkan rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial bagi sesama sekaligus amal ibadah. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HDKD atau HUT Kementerian Hukum dan HAM RI ke-77 Tahun 2022 yang dinamakan 'Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil," katanya.

Noya  berharap dengan pemberian bantuan dari Lapas Namlea tersebut dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup warga Dusun Walnewen.

Sementara itu, Kepala Dusun Walnewen Heriyanto Tasijawa, juga menyampaikan  terima kasih kepada rombongan Lapas Namlea.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Lapas atas kepedulian bagi kami warga Dusun Walnewen yang berjumlah 43 Kepala Keluarga. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa jualah yang senantiasa melancarkan rezeki bagi bapak dan ibu sekalian," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!