Sekilas Info

Petikan Ukulele Penjabat Wali Kota Tandai Pembukaan Klasis Kota Ambon Cup & Expo 2022

AMBON, MalukuTerkini.com – Petikan ukulele oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menandai dibukanya  Klasis Kota Ambon Cup dan Expo 2022.

Pembukaan event tahunan itu dipusatkan di Baileo Oikumene, Ambon, Kamis (1/9/2022).

Saat memainkan ukulele, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, didampingi Ketua MPH Sinode GPM Pendeta ET Maspaitella, Ketua Klasis kota Ambon  Pendeta N Rutumalessy dan Ketua Panitia MJ Saptenno.  .

Mata lomba yang dilombakan masing-masing pada Klasis Kota Ambon Cup yaitu Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Terompet, Solo Anak dan Solo Pendeta, Foto Kreatif, Video Kreatif, Debating Competition, Speeling Bee Championship, The Lord's Prayer Praying Contest serta Mangael Mania.

Sebanyak 15 jemaat ikut berkompetisi memperebutkan piala bergilir Klasis kota tahun 2022.

Ke 15 jemaat masing-masing, Jemaat GPM Bethania, Jemaat GPM Petra, Jemaat GPM Hok Im Tong , Jemaat GPM Silo, Jemaat GPM Betheel, Jemaat GPM Eirene, Jemaat GPM Pniel, Jemaat GPM Getsemani, Jemaat GPM Syalom, Jemaat GPM Bethabara, Jemaat GPM Sion, Jemaat GPM Imanuel, Jemaat GPM Menara Kasih, Jemaat GPM Ebenhaezer dan Jemaat GPM Nazaret.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan pengembangan kota ini ditujukan bagi semua anak Indonesia yang berdomisili di Kota Ambon atau dengan kata lain Kota Ambon tidak dipandang sebagai milik komunitas, suku, kelompok dan golongan tertentu tetapi merupakan milik bersama seluruh warga Kota.

“Itu berarti bahwa seluruh warga Kota Ambon memiliki kewajiban yang sama dalam setiap upaya yang dilakukan untuk membangun dan memajukan Kota Ambon serta memiliki hak yang sama menikmati hasil dari proses pembangunan yang dilakukan,” katanya.

Ia menjelaskan pula pada tanggal 7 September 2022 nanti akan dirayakan HUT ke-447 Kota Ambon dengan tema "Give to Ambon" .

"Saya mengajak kita semua, untuk mari sama-sama kita memberikan yang terbaik buat Kota Ambon,” jelasnya.

Wattimena berharap event Klasis Kota Ambon Cup dan Expo Tahun 2022 Terus dapat diselenggara sebagai agenda tetap dalam rangka pembinaan dan peningkatan sumber daya warga gereja. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!