Sekilas Info

Pelajar SD Ramai Kunjungi Pameran Alutsista TNI di Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com – Para pelajar SD ramai mengunjungi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (1/10/2022).

Pameran yang digelar dalam rangka HUT ke 77 TNI tersebut berlangsumg Sabtu (1/10/2022) hingga Minggu (2/10/2022).

Para pelajar berdatangan didampingi para guru dan orang tua menyaksikan, bahkan langsung berfoto disampingi sejumlah alutsista.

TNI AD memamerkan alutsista dari berbagai kesatuan diantaranya infanteri, kaveeri hingga artileri medan (armed).

Pantauan malukuterkini.com, alutsista milik TNI AD yang di padati pengunjung salah kendaraan tempur baik itu panser maupun tank milik Detasemen Kaveleri (Denkav) 5/BLC.

Tak hanya itu, TNI AD juga menampilkan pelengkapan persenjataan dan amunisi, kemudian perlengkapan Polisi Militer (POM).

Ada juga kuda milik Detasemen Kavaleri yang turut dipamerkan. .

"Kami sangat senang bisa datang dan melihat secara langsung alat-alat perang milik tentara," ungkap Beldi salah satu siswa SD yang asyik berfoto dengan alutsista milik TNI.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa menjelaskan, pameran ini dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Pameran ini juga dibuka untuk masyarakat agar dapat langsung melihat dan menyaksikan alutsista milik TNI.

"Pameran ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022. Ini juga agar bisa disaksikan oleh masyarakat," ungkapnya disela-sela peninjauan  alutsista.

Ikut mendampingi, Kasdam XVI Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimira, Ketua DPRD Maluku, seluruh pejabat TNI, dansat Brimob Polda Maluku, jajaran TNI stakeholder lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!