Sekilas Info

Kapolres Buru Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Salawaku 2022

AMBON, MalukuTerkini.com - Polres Pulau Buru mulai menggelar Operasi Zebra Salawaku 2022, Senin (3/10/2022) .

Apel dipimpin langsung Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia F. Kusumawiatmaja dihadiri Wakapolres Kompol Ruben  Sihombing, para Kabag dan Kasat dan personel Polres Pulau Buru.  Operasi zebra ini berlangsung 3-16 Oktober 2022.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi covid - 19," jelas Kapolres.

Menurutnya permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

“Hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” ungkap Kapolres.

Ia mengatakan, permasalahan-permasalahan tersebut dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder agar mampu meningkatkan kampanye kamseltibcar lantas serta penerapan protokol kesehatan.

Selain itu juga, diperlukan koordinasi bersama” antar instansi pemerintahan lainnya, yang selama ini dirasakan masih perlu.

Ia juga menambahkan Operasi Zebra Salawaku 2022 adalah merupakan jenis operasi pemeliharaan kamtibmas bidang lantas yang mengendepankan kegiatan edukatif, persuasif serta didukung pola penegakkan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan ETLE. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!