Sekilas Info

Simak! Ini Langkah Polda Maluku Urai Kemacetan di Pertigaan Hotel Santika

AMBON, MalukuTerkini.com – Kawasan pertigaan Hotel Santika selama ini menjadi salah satu titik kemacetan di Kota Ambon.

Menyikapi hal tersebut Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku berupaya melakukan sejumlah langkah mengurai kemacetan dengan memasang pembatas jalan yang dipasang mulai dari depan Indomaret hingga Kantor PT ASDP Indonesia Ferry.

Pantauan malukuterikini.com, pemasangan pembatas jalan ini sekaligus mengurai kemacetan yang setiap saat terjadi di kawasan tersebut tepatnya di depan pos lalu lintas di Jalan jenderal Sudirman.

Sejak di pasang pembatas jalan tersebut, arus lalu lintas di kawasan tersebut tidak macet seperti biasanya lagi.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif menjelaskan, hal ini merupakan upaya dan terobosan yang dilakukan  Ditlantas.

Kendati demikian, langkah yang dilakukan apapun bentuknya akan dievaluasi lagi.

"Saya selalu menyampaikan pada Dirlantas lakukan terus terobosan-terobosan, inovasi-inovasi rekayasa lalu lintas dan harus dicoba ketika dicoba kemudian tidak efektif ya kita evaluasi kembali dan itu harus juga melibatkan instansi terkait," jelas Kapolda usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Salawaku 2022 di Lapangan Chr Tahapary, Tantui - Ambon, Senin (3/10/2022)

Sebagaimana diketahui, sesuai rekayasa lalu lintas yang dilakukan Ditlantas Polda Maluku, maka arus kendaraam dari arah Kebun Cengkeh tidak bisa langsung beruputar kea rah Jalan Sudirman menuju arah pusat Perbelanjaan Maluku City Mall, namun harus ke arah Batu Merah Atas.

Begitu juga arus kendaraan dari arah Batu Merah Atas tidak bisa lagi berbelok menuju kawasan Kebun Cengkeh namun harus memutar di dekat Makosat Brimob Polda Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!