Sekilas Info

Lepas Kafilah ke MTQ Nasional, Gubernur: Jaga Nama Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku Murad Ismail melepas kafilah Provinsi Maluku yang akan mengikuti MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, 12-18 September 2022.

Gubenur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta kontingen dari Maluku agar dapat membawa nama baik Provinsi Maluku di luar Maluku.

"Jaga nama baik Provinsi Maluku. Apapun yang kalian terima disana, apapun keputusan yang diberikan kepada kalian tidak usah protes dan tidak usah marah,” tandasnya

Gubernur mengaku tidak ada target yang ditargetkan untuk para kafilah namun tunjukanlah Maluku semakin lebih baik.

"Tidak ada target bagi saya. Saya tidak suka ada target, saya tidak minta apa-apa, tapi saya minta kalian serius. Tunjukkan bahwa orang Maluku sekarang sudah berubah,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan MTQ ini sangat penting karena selain sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT,  serta juga mendorong semangat generasi muda dalam memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungan Alquran baik dalam lingkungan keluarga masyarakat bangsa dan negara.

Sebelumnya Ketua LPTQ Provinsi Maluku M Marasabessy  menjelaskan, MTQ Nasional akan berlangsung 12 - 18 Oktober 2022 di Banjarmasin.

“Kafilah Provinsi Maluku yang akan mengikuti MTQ Nasional berjumlah 51 orang yang mengikuti 7 cabang dan 22 golongan mata lomba. Mereka akan didampingi pelatih official dan pengurus LPTQ Maluku berjumlah 20 orang," jelas Marasabessy.

Pelepasan kafilah MTQ turut dihadiri Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, Penjabat Sekda Maluku Sadli Ie dan Imam Masjid Raya Alfatah Ambon H RR Hasanussi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!