Sekilas Info

Lepas Kontingen Pesparani Maluku, Ini Pesan Gubernur

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Provinsi Maluku menuju Pesparani Katolik Nasional II Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 28 Oktober -2 November 2022.

Kontingen Pesparani Maluku dipimpin langsung oleh Widya Pratiwi Murad.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Maluku, Pastor Agustinus Arbol dipusatkan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (20/10/2022).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya berpesan kepada para peserta, yang akan mengikuti lomba Pesparani Katolik tingkat nasional, unntuk memanfaatkan momentum ini untuk membangkitkan semangat dalam memuliakan Tuhan sampai mencipta seperti kata-kata parah pemasmur biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan.

"Saya berharap apa yang telah saudara-saudara peroleh selama pelatihan hendaknya dapat digunakan dimanfaatkan pada pelaksanaan pesparane nasional nanti saudara-saudara harus tetap memperhatikan kesehatan menjaga makanan dan minuman serta beristirahat yang cukup dan jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa niscaya kita akan mendapatkan yang terbaik," ungkap Gubernur.

Ia meminta para peserta untuk berlomba dengan penuh semangat dan sportivitas serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan karena yang hadir pada pesparani tingkat nasional ini adalah peserta dari berbagai daerah dengan latar belakang dan budaya dan adat istiadat yang berbeda-beda tetap semangat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Maluku, Pastor Agustinus Arbol dalam laporannya, kontingen pesparani Maluku yang akan berangkat berlomba ke Kupang merupakan hasil audisi dan seleksi ulang dari tim-tim yang telah meraih juara Champions dan gold pada Pesparani IV Provinsi Maluku di Kota Tual.

"Tim yang berangkat ke Kupang merupakan tim yang terbaik dan semoga dapat hasil terbaik. Kita juga akan mengikuti semua mata lomba," ungkap Arbol.

Dikatakan, kontingen Maluku akan mengikuti 13 kategori mata lomba dan akan berlangsung secara offline dan Online atau virtual.

"Bentuk lomba terdiri dari dua yaitu lomba yang dilaksanakan secara langsung atau offline di Kupang dan lomba secara virtual dan online. Lomba offline di Kupang jumlah guntingan Maluku sebanyak 36 peserta yang ikut dalam paduan suara campuran dewasa, Mazmur anak remaja,  orang muda Katolik dan dewasa, cerdas cermat anak dan cerdas cermat rohani remaja serta bertutur kitab suci kategori anak," jelas Arbol.

Sementara yang online atau virtual  dilakukan dengan mengirim video peserta yang meraih champion saat lomba pesparani di Kota Tual yakni paduan suara anak, paduan suara gregorian remaja, paduan suara sejenis dewasa wanita dan paduan suara orang muda Katolik.

Hadir saat acara pelepasan tersebut, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, , Dirbinmas Polda Maluku  Kombes Pol Denny Abrahams, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!