Sekilas Info

500 Personel Gabungan Siap Amankan Konvoi Pendukung Argentina & Belanda di Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 500 personel gabungan Polda Maluku, Polresta Ambon dan TNI siap untuk mengamankan konvoi pendukung tim sepakbola Argentina dan Belanda yang akan berlaga di Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dinihari.

Hal ini diungkapkan Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Heri Budianto saat pertemuan antara Forkopimda dengan pendukung tim sepakbola Argentina dan Belanda di Balai Kota Ambom, Jumat (9/12/2022).

"Jumlah yang kita kerahkan itu gabungan dari Polda Maluku, Polresta A,bon dan TNI sebanyak 500 personel khusus untuk pengamanan konvoi ini," ungkapnya.

Dijelaskan, ada 17 titik penyekatan yang telah disiapkan jajaran Polresta Ambon.

"Ke -17 titik penyekatan tersebut diantaranya JMP Poka, Jembatan Galala, Ujung JMP depan MCM, underpass, Batu Merah, Ongkoliong, depan Mapolsek Sirimau, gedung Mapolda Lama, Urimessing, Tugu Trikora, SPBU Soabali, Batu Gantung,Talake dan Simpang Alfatah," jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan konvoi untuk tidak mengkonsumsi miras.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, penyekatan dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi pertemuan antara kelompok-kelompok pendukung sehingga dan konvoi bisa tertib.

"Intinya kami menginginkan euforia kemenangan tim yang didukung tidak berdampak negatif bagi kota ini serta untuk keselamatan mereka sendiri peserta pawai. Selain itu juga agar tidak menganggu aktifitas masyarakat lain yang menggunakan badan jalan dan memenuhi kebutuhan hidup mereka seperti ke kantor dan kesekolah," katanya.

Wattimena juga berharap, perwakilan pendukung tim sepakbola yang hadir bisa mensosialisasikan kepada kelompok-kelompok pendukung lainnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!