Sekilas Info

Hadiri Konser Siwalima String Orchestra, Ini Pesan Kapolda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif secara mendadak menghadiri konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Karo Ops Polda Maluku secara tiba-tiba itu dilakukan setelah melaksanakan patroli kamtibmas di Kota Ambon, Kamis (22/12/2022) malam.

Konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra tersebut dilangsungkan di Teater Terbuka Taman Budaya Provinsi Maluku, Kota Ambon.

Saat mendatangi konser musik tersebut, Kapolda kembali diberikan kehormatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Pada kesempatan itu, Kapolda pertama-tama menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal Tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani di provinsi Maluku.

Ia juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan konser musik bersama Siwalima String Orchestra.

Menurutnya, Polri tidak alergi dengan kegiatan-kegiatan konser musik. Karena Polri juga memiliki korps musik orkestra bernama Bhayangkara Wind Orcheestra.

"Karena saya salah satu yang membina Bhayangkara Orcheestra tersebut," ujarnya.

Kapolda mengungkapkan, Polda Maluku pada Rabu (21/12/2022) telah melantik sebanyak 177 orang Bintara Polri. Satu diantaranya merupakan sarjana musik di Kampus IAKN Ambon.

"Tahun ini saya melantik 177 Bintara Polri, salah satu anggota Polri tersebut  merupakan pemain terompet dari Orcheestra IAKN," ungkap Kapolda.

Dikatakan, kehidupan tidak boleh dilepaskan dari musik. Karena musiklah yang dapat menghiasi keindahan dalam kehidupan.

"Hidup tidak boleh lepas dari musik yang menghiasi keindahan kehidupan kita," katanya.

Kapolda berharap dengan musik dapat membawa kedamaian dan ketenangan, sehingga menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

"Mari kita jaga ikatan tali persaudaraan di Maluku ini agar terciptanya Maluku aman, rakyat sejahtera sesuai program yang saya jalankan di Polda Maluku yaitu Basudara Manise," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!