Sekilas Info

Tabrakan di Tulehu, Dua Luka

AMBON, MalukuTerkini.com - Tabrakan  terjadi di ruas jalan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (31/1/2023) malam.

Tabrakan antara sepeda motor dan angkutan umum trayek jurusan Tulehu itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIT.

Akibatnya dua korban luka dan harus dilarikan ke rumah sakit mendapat perawatan medis.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moto Utomo dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023) menjelaskan, tabrakan itu terjadi di depan kantor Camat Salahutu, kendaraan Suzuki Carry yang merupakan angkutan umum trayek jurusan Tulehu bernomor polisi DE 1285 MU yang dikemudikan  A Rahman Sanduan dengan  sepeda motor Yamaha N-Max DE 4192 NH yang dikendarai Delsye Natalia Hitipeuw bersama rekan boncengannya

Moyo menjelaskan, tabrakan itu itu mengakibatkan Delsye Natalia Hitipeuw yang merupakan warga Kayu Tiga, Negeri Soya Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu mengalami benturan dan luka-luka, termasuk boncenganya, Medeleyne Tehupuring.

"Tabrakan mengakibatkan pengedara sepeda motor mengalami benturan pada badan bagian depan dan kaki kiri, dan serta benturan pada mulut. Sedangkan boncengan alami benturan ditangan kiri (bengkak) dan kaki kiri," jelasnya.

Moyo mengaku, kejadian ini berawal pengemudi angkutan umum melaju dari arah pusat Kota Ambon menuju Tulehu  dan pengemudi sudah mengarahkan mobilnya untuk belok kanan untuk masuk kedalam halaman di depan kantor Camat Salahutu.

“Ternyata melanju dari arah Tulehu menuju pusat Kota Ambon sepeda motor Yamaha N-max. Sesampainya di lokasi kejadian teman- temannya sudah menepi pelan-pelan namun Yamaha N-max tidak dapat mengendalikan kendaraannya langsung menabrak mobil angkutan umum pada bagian kiri belakang," ungkapnya..

Usai mendapat penanganan medis di RSUD Tulehu, kata Moyo, kedua korban diantar pulang oleh pengemudi angkutan umum ke rumahnya masing-masing. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!