Sekilas Info

Genjot Sektor Pariwisata, Maluku Luncurkan Calendar of Event 2023

AMBON, MalukuTerkini.com - Calendar of Event (COE) Maluku  tahun 2023 resmi diluncurkan, Sabtu (4/2/2023).

Peluncuran itu dipusatkan di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Ambon oleh Gubenur Maluku Murad Ismail. Tercatat 32 event  pariwisata di Maluuku selama tahun 2023.

Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Ungo dalam video testimoninya mendukung dan mengajak semua masyarakat untuk mendukung event  pariwisata di Maluku.

"Saya berharap event-event yang akan berlangsung dengan baik serta meningkatkan sektor pariwisata Maluku," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Affandi Hassanusi dalam laporannya menyampaikan COE Maluku 2023 ini dalam upaya meningkatkan sektor Pariwisata dan Budaya, Provinsi Maluku.

Dikatakan, event pariwisata penting untuk meningkatkan serta memudahkan wisatawan baik lokal maupun asing dalam mengunjungi Maluku yang memiliki  berbagai potensi wisata.

“Dengan berbagai event yang akan berlangsung di Maluku, sekiranya dapat memajukan sektor pariwisata Maluku. COE juga bertujuan untuk memberikan informasi bagi masyarakat baik dalam maupun luar negeri terkait potensi wisata yang ada di Provinsi Maluku melalui event-event wisata yang akan diselenggarakan,” katanya.

Selain itu, jelas Affandi, even-event yang nantinya akan diselenggarakan, merupakan hasil kolaborasi 11 kabupaten/kota yang nantinya dapat meningkatkan sektor pariwisata di Maluku.

Hadir dalam kegiatan ini,  Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napium, Sekda Maluku Sadali Ie, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, perwakilan Forkopimda lainnya, para bupati/wali kota se-Maluku, OPD lingkup Pemprov Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!