Sekilas Info

Supertext Kini Kembangkan Misi ke Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Mengobrol di Grup Bisa Tanpa Smartphone atau Akses Internet dengan Supertext kini mulai dipromosikan.

Dengan mengusung slogan “Semua Orang Berhak Chatting”, misi Supertext masuk ke Maluku salah satunya diPulau Seram.

CEO Supertext, Martin Jacobson dalam keterangan persnya melalui zoom, Senin (13/2/2023) mengatakan misi Supertext adalah untuk mendukung komunitas di seluruh kepulauan Indonesia dengan menjembatani kesenjangan digital di antara warganya baik  yang memiliki internet maupun yang tidak

“Supertext ini sebuah platform perpesanan yang mempermudah semua orang untuk tetap terhubung dengan keluarga dan orang orang tersayang  lewat obrolan grup meluncurkan satu satunya aplikasi pesan hybrid Indonesia yang dapat diakses  tanpa menggunakan internet,” katanya.

Aplikasi ini juga katanya, memungkinkan semua orang di Indonesia dari Sabang sampai  Merauke dapat terhubung melalui obrolan grup.

Ia juga mejelaskan di zaman di mana teknologi semakin maju seperti sekarang ini banyak platform perpesanan yang  menjamur di Indonesia namun bukan Supertext namanya jika tidak memberikan yang terbaik untuk  penggunanya.

"Hal yang membedakan Supertext dari semua aplikasi obrolan lainnya adalah layanan  ini memungkinkan penggunanya mengirimkan dan menerima pesan di grup menggunakan SMS ketika sedang tidak ada koneksi internet. Mengirim dan menerima SMS tanpa ada biaya untuk semua pengguna Telkomsel," jelansya.

Diakuinya, sudah 7 tahun diluncurkan di Indonesia dengan layanan SMS grup chat yang unik, Supertext  perusahaan yang berbasis di Swedia ini kembali meluncurkan terobosan terbarunya.

Lewat platform  aplikasi, mereka menciptakan layanan hybrid unik dengan menggabungkan pesan IP dan pesan SMS  dalam satu obrolan grup yang sama. Hal ini tentu saja menjadi kabar bahagia bagi para pengguna non smartphone yang tetap ingin mengirim dan menerima pesan di dalam obrolan grup.

Bahkan menurut Marthin, pada tahun tahun sebelumnya, Supertext telah mendukung komunitas seperti suku asli Asmat di  Papua bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri terkemuka di Indonesia,  dengan memberdayakan suku dengan komunikasi untuk pencegahan malaria, Pramuka Indonesia  dengan Putri Mahkota GKR Mangkubumi dari Yogyakarta, Petani di Purworejo Jawa Tengah, dan  Nelayan di Bali yang merupakan kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Selain itu, Annika Hagerman CMO dari Supertext juga  menambahkan bahwa pengguna Supertext sangat beragam dan dari berbagai lapisan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Cara bergabung dengan layanan Supertext melalui aplikasi sangatlah mudah, bergabung melalui SMS  dengan langsung mengetik *500*8101# daftar dengan nama dan langsung dapat mengundang teman  untuk mengobrol di dalam grup, sepuasnya tanpa biaya apapun.

Adapun, jika memiliki smartphone  bisa langsung mengunduh Supertext Messenger di Google Play Store, tambahkan nama dan gambar  profil kemudian langsung bisa membuat grup dengan keluarga ataupun teman tanpa biaya apapun. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!