Sekilas Info

Adhryansah Resmi Jabat Kajari Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Adhryansah, resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ambon.

Pelantikan  dan serah terima jabatan dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Edyward Kaban di  Kantor Kejati Maluku,  Ambon, Rabu (15/2/2023).

Pergantian Kajari Ambon tersebut sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor KEP-IV-54/C/01/2023 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia tertanggal 25 Januari 2023 yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jaksa Agung.

Adhryansah sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Penyidikan Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Direktorat Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat, Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Agung di Jakarta.

Ia menggantikan Dian Fris Nalle yang hampir dua tahun bertugas di Ambon. Nalle kini mendapat tugas sebagai Kepala Bidang Penyelenggara pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan di Jakarta.

Sebelumnya ia pernah mengemban tugas sebagai Koordinator pada Kejati Lampung, Kajari Pasaman dan Kajari Probolinggo.

Kajati Maluku Edyward Kaban dalam sambutannya mengharapkan agar pengucapan sumpah dan/janji yang diucapkan, wajib dipahami dan dilaksanakan dalam hal pelaksanaan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab jabatan terhadap Masyarakat, Bangsa dan terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berlandaskan akhlak, etika dan sikap moral yang terpuji.

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut yaitu Wakajati Maluku, Para Asisten, Koordinator, Para Kasi dan Kasubag pada Kejari Ambon serta para Kajari se-Maluku yang hadir mengikuti secara virtual. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!