Sekilas Info

Pemuda Ini Demo Seorang Diri di Kejati Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Demonstrasi umumnya dilakukan secara beramai-ramai pada suatu lembaga pemerintahan maupun swasta. Namun kali ini aksi nekat dilakukan oleh Nasir Mahu.

Pemuda yang mengaku tergabung dalam organisasi Poros Pemuda Satu (PP1) itu melakukan aksi demo seorang diri di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Ambon, Rabu (22/2/2023)

Dengan memakai celana jeans coklat muda dipadukan dengan sweeter biru serta topi dan kacamata hitam, Nasir sangat percaya dirinya meski hanya seorang diri melakukan aksi.

Bagaikan seorang penyanyi solois, Nasir yang berasal dari dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel) itu meminta kepada Kejati Maluku mengusut sejumlah dugaan kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Bursel.

"Sejak tahun 2014 terjadi banyak penyimpangan-penyimpangan anggaran di dinas-dinas atau OPD di kabupaten Bursel. Untuk itu saya meminta dengan tegas agar Kejati Maluku dapat mengusut kasus-kasus tersebut," tandasnya.

Seluruh OPD, katanya, harus diusut oleh Kejati Maluku, sebab ada dugaan penyalahgunaan anggaran di seluruh dinas.

Sekitar 45 menit berorasi, ternyata tidak ada satu pun pejabat dari Kejati Maluku yang keluar menemui Nasir. Ia hanya dikawal oleh 2 orang petugas pengamanan dalam Kejati Maluku.

Tidak mendapatkan tanggapan yang baik, Nasir pun menghentikan aksi orasi secara solois itu dan pergi meninggalkan Kantor Kejati Maluku. (MT-08)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!