Sekilas Info

Pangdam Pattimura Tinjau Pos TNI di Halteng

AMBON, MalukuTerkini.com - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melakukan kunjungan kerja di wilayah paling timur Maluku Utara  berbatasan dengan Provinsi Papua Barat, yaitu Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, Kamis (16/3/2023).

Dengan menggunakan pesawat Cassa 212 TNI AD, Pangdam dan rombongan tiba di Bandara Gebe. Sesaat setelah tiba langsung bertolak menuju Pos TNI AL  disambut oleh Danpos TNI AL Pulau Gebe Letda Laut (P) Arfan Drakel guna bertatap muka dengan personel pos, sekaligus memantau kondisi wilayah.

Tidak berselang lama,  Pangdam beserta rombongan bergerak  menuju Polres Pulau Gebe  bertatap muka dengan personel Polres.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Camat Gebe.

Selanjutnya Pangdam beserta rombongan meninjau Koramil 1512-03/Pulau Gebe Kodim 1512/Weda serta berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Koramil serta Muspika P Gebe.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menerima dan memberikan sambutan hangat seperti saat ini.

Pangdam berharap dalam kunjungan  ke Pulau Gebe ini dapat membantu masyarakat, dengan kehadiran TNI dalam memberikan rasa aman khususnya masayarakat yang bekerja di  perusahaan dan sekitarnya.

"Saya titip prajurit saya disini, agar mereka bisa bekerja dengan baik membela rakyat dan saya berharap tidak ada pelanggaran yang terjadi,” ujar Pangdam.

Mengakiri sambutannya Pangdam berpesan generasi muda khususnya pemuda-pemudi Pulau Gebe yang ingin menjadi anggota TNI harus menyiapkan diri sejak dini baik fisik, kesehatan maupun pengetahuan agar dapat mengikuti seleksi dengan nilai yang baik sehingga bisa diterima dan bergabung bersama TNI.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam selaku bapak stunting juga memberikan bantuan berupa bingkisan kepada anak-anak pengidap stunting.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan tersebut Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Asrendam Kolonel Czi Harry Pratomo, Asintel Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, Asops Kolonel Inf Budi Santosa, Aslog Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki dan Aster Kolonel Inf Hasandi Lubis. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!