Sekilas Info

Akses Jalur Lalu Lintas Jembatan Wai Poka Masih Dibuka

AMBON, MalukuTerkini.com - Akses jalur lalu lintas di jembatan Wai Poka, Ambon yang sementara dikerjakan hingga Rabu (22/3/2023) sore pukul 16.30 WIT masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Sebelumnya ada pemberitahuan yang beredar di media sosial terkait penutupan jalan pada jembatan Wai Poka yang ditutup pada Rabu (22/3/2023) pukul 13.00 WIT hingga dibuka kembali Kamis (23/3/2023) pukul 19.00 WIT.

Penutupan jalur jalan pada jembatan yang terletak dekat PLTD Poka tersebut dilakukan lantaran para pekerja proyek akan melaksanakan pengaspalan jalan pada jembatan yang menjadi penghubung antara dusun Kate-kate dan Desa Poka itu.

Salah satu pekerja proyek jembatan Wai Poka menjelaskan, pengaspalan belum bisa dilakukan karena pekerjaaan pondasi badan jalan dekat jembatan masih berlangsung. Pengaspalan bisa dilakukan apabila pondasi badan jalan sudah rampung.

"Belum bisa diaspal karena ini saja masih kerja pondasi. Mungkin nanti kalau semua sudah selesai baru jalannya diaspal,” ujar pekerja tersebut yang enggan namanya dipublikasikan.

Ia menjelaskan, proses pekerjaan pondasi itu diperkirakan baru bisa selesai besok hari.

"Mungkin besok pagi atau siang baru selesai. tidak mungkin mau aspal jalan sementara pondasi pembatas jalan saja belum jadi," jelasya.

Pantauan malukuterkini.com di lokasi, memang para pekerja sudah membuat spanduk terkait penutupan jalan sesuai informasi yang tersebar di media sosial.

Namun proses penutupan belum dilakjukan karena para pekerja proyek jembatan masih melaksanakan aktivitas pengerjaan pondasi badan jalan. (MT-08)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!