Sekilas Info

Sambangi Warga Terdampak Kebakaran di Amaci, Ini Penjelasan Penjabat Wali Kota Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Usai memimpin apel perdana pasca libur Lebaran, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyambangi warga terdampak kebakaran di Kawasan Airmata Cina (Amaci) Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (26/4/2023).

Wattimena yang didampingi sejumlah pimpian OPD di jajaran pemkot Ambon mengatakan, pihaknya sudah melakukan tahapan penanganan darurat selama 14 hari.

"Jadi semua masing-masing dinas teknis sudah tahu tupoksi mereka selama tahapan penanganan darurat tersebu," katanya.

Ia mengaku datang menemui warga terdampak kebaaran guna memberikan semangat karena bencana datang tidak pernah diduga.

"Kita datang ke sini untuk memberikan mereka semangat dan menyampaikan kepada mereka bahwa bencana datang tidak ada yang menduga. Bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja. Namun yang paling penting pemkot dalam penanganan darurat ini bisa lakukan tugas dengan baik," ungkapnya.

Wattimena menambahkan, warga terdampak kebakaran yang kehilangan surat-surat administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan pemkot akan langsung diurus penggantiannya oleh dinas teknis terkait.

Sebagaimana diketahui, enam rumah warga dan satu kos-kosan di kaeasan Ponegoro Air Mata Cina (Amaci) RT 002 RW02 Kelurahan Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ludes dilalap api, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 04.49 WIT. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!