Sekilas Info

Setubuhi Pelajar, Warga Ambon Ini Dibui

ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com – WDF (50) diringkus lantaran menyetubuhi pelajar berusia 15 tahun.

Perbuatan bejat pelaku yang berdomisili di salah satu dusun di Kecamatan Nusaniwe kota Ambon ini sudah lima kali dilakukan dan baru dilaporkan Jumat (21/4/2023) dini hari lalu.

Tindak pidana ini terjadi terakhir pada Senin (17/4/2023) di kamar Penginapan Batu Capeo Air Salobar Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pukul 13.30 WIT usai korban pulang sekolah.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete Stepahanie Luhukay menjelaskan, kejadian ini terjadi berulang kali sejak Januari 2023 namun pada kejadian terakhir barulah dilaporkan dan langsung diproses.

"Kejadian terakhir itu 17 April  lalu saat korban aru pulang sekolah dan dipaksa oleh pelaku ke Penginapan Batu Capeo," jelas Luhukay.

Korban, menurutnya sempat menolak jakan pelaku namun karena pelaku mengancam akan memviralkan foto korban maka akhirnya korban mengikuti kemauan pelaku,

"Sesuai hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menyetubuhi korban sebanyak lima dilokasi yang berbeda," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindunfa Anak dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak Rp 5 miliar. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!