Sekilas Info

Terdampak Kebakaran, Ratusan Warga di Ambon Mengungsi

AMBON, MalukuTerkini.com - Kebakaran yang menghanguskan satu unit mobil, dua toko dan rumah milik warga di kawasan Jalan Pala, Kelurahan Uritetu dan sekitarnya menyebabkan ratusan warga mengungsi.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Arthur Raja L Simamora, dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023) menjelaskan, sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK)  dengan jumlah jiwa sekitar 300 jiwa saat ini sementara mengungsi di ruang tunggu penumpang Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon.

"Untuk para warga korban kebakaran saat ini sementara berada di Dermaga Pelabuhan Slamet Riyadi tepatnya di Ruang tunggu penumpang sementara waktu, untuk warga pengungsian yang tinggal di perkirakan sebanyak 300 jiwa (90 KK)," jelas Kapolresta.

Untuk memastikan kondisi dan keberadaan para pengungsi, menurutnya, Selasa (16/5/2023) pihak kepolisian  dalam hal ini  Kapolsek Kawsan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Iptu Julkisno Kaisupy bersama personel KPYS  langsung meninjau lokasi pengungsian yang berada di Ruang tunggu penumpang Pelabuhan Slamet Riyadi.

Sementara itu,  Saleh Ang (Ketua RT 002 RW 02 Kelurahan Uritetu) menjelaskan warga yang mengungsi berharap dari Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan bantuan Sosial yang layak kepada warga.

Iapun menyampaikan proses pembersihan akan dilakuka warga  terhadap  puing-puing rumah yang terbakar  akan dilakukan pagi ini. Sekaligus akan membangun tenda untuk sementara waktu.

"Hari ini kami akan membersihkan puing- puing dan membuat tenda agar  warga bisa tinggal sementara waktu, karena Ruang tunggu penumpang Pelabuhan Slamet Riyadi melayani penumpang yang hendak naik kapal maupun yang turun dari kapal," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kebakaran hebat terjadi Senin (15/5/2023) sekitar pukul 20.20 WIT menghanguskan satu unit mobil, dua Toko dan  rumah warga di kawasan Jalan Pala, tepatnya Pertokoan Amboina RT 002 RW 002 Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!