Sekilas Info

Apel Ketua Satkamling 2023, Ini Harapan Pemkot Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tahun 2023, yang merupakan percepatan upaya revitalisasi Satkamling.

“Satkamling ini sangat dibutuhkan dalam menjaga tugas-tugas kamtibmas di kota ini,” ungkap Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, usai mengikuti Apel Satkamling, di Mapolresta Ambon, Rabu (21/6/2023).

Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi coolling system di lingkungan masing. keberhasilan ini dapat menjadi lompatan besar bagi negara ini untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia emas yang dicita-citakan.

Oleh sebab itu, Pemkot Ambon menurut Ririmasse mengharapkan komunikasi yang intens dan baik antara Bhabinkamtibmas dengan stakeholder dalam hal di bidang pemerintahan, dapat terjalin dengan baik agar keamanan serta ketertiban terus terjaga dengan baik.

“Ini sangat baik sekali dan memang selama ini kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan para camat maupun Lurah, Raja, Kades itu berjalan dengan baik. Diharapkan melalui apel ini, tetap kita semua sama-sama menjaga situasi keamanan di kota ini,” tandasnya.

Ia mengatakan, dari apel yang dilaksanakan dua negeri dan satu desa yang berada di kota ini mendapatkan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik yaitu Negeri Hukurila, Negeri Latuhalat, dan Desa Galala.

Olehnya itu, Ririmasse berharap penghargaan ini dapat terus dipertahankan bahkan akan ada Bhabinkamtibmas lainnya yang mengikuti jejak tersebut.

“Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!