Sekilas Info

Penjabat Wali Kota Ambon Hadiri Rakerwil VI APEKSI

JAYAPURA, MalukuTerkini.com – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) yang berlangsug di Jayapura, Papua.

Rakerwil bertemakan "Kolaborasi membangun Indonesia Timur" diawali dengan gala dinner dilaksanakan di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (20/6/2023).

Tak hanya jamuan makan malam, Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey juga menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota yang berada di Komisariat Wilayah (Komwil) VI.

Tercatat ada 17 pemkot yang masuk dalam wilayah VI APEKSI yaitu Makassar, Parepare, Palopo, Baubau, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Bitung, Kotamogabu, Tomohon, Ternate, Tidore Kepulauan, Ambon, Tual, Sorong dan Jayapura.

Menurut Penjabat Wali Kota Jayapura, kegiatan malam ini untuk mempersatukan Wali Kota se-Indonesia Timur. Ini juga awal sebagai tanda dimulainya rakerwil yang akan berlangsung 21 - 22 Juni 2023.

"Dengan penuh syukur dan suasana hati gembira, saya atas nama adat Pemerintah Jayapura dan seluruh masyarakat Jayapura menyambut baik kedatangan para walikota beserta istri dan rombongan," katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wali Kota Tidore sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI APEKSI, Capt H Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi atas terselenggara acara Rakerwil VI APEKSI di Kota Jayapura.

Ia berharap para wali kota dapat mengikuti kegiatan dimaksud hingga selesai.

"Saya berharap untuk para Wali Kota dari Komwil VI dapat mengikuti kegiatan yang akan dimulai besok dengan tepat waktu agar kita selesai pada waktunya," harapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, gala dinner yang digelar merupakan bentuk silaturahmi sebelum dibukanya Rakerwil Komwil VI, besok.

"Intinya para peserta yakni para wali kota yang ada dalam komisariat wilayah VI APEKSI beserta rombongan dijamu dengan sangat baik oleh Pak Penjabat Wali Kota dan Pemerintah Kota Jayapura serta masyarakatnya," katanya.

Selain sebagai bentuk silaturahmi, Wattimena berharap dalam Rakerwil besok, Komwil VI dapat menyiapkan materi yang nantinya akan dibawa pada sesi Rapat Kerja Nasional XVI APEKSI tahun 2023 yang akan digelar pada bulan Juli di Makassar.

"Jadi dalam Rakerwil ini, kita akan membahas berbagai persoalan yang ada di Pemerintah Kota wilayah timur, untuk nantinya menjadi rekomendasi kita dalam APEKSI Nasional mendatang," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, saat mengikuti Rakerwil VI APEKSI tersebut, Penjabat Wali Kota Ambon didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Asisten Administrasi Umum Rulien Purmiasa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik Pieter Saimima; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Enrico Matitaputty, Kepala Inspektorat Jacob Silanno; Kadis KominfoSandi Joy Adriaansz; Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Alfredo Hehamahua serta Kabag Pemerintahan Alfian Lewenusa. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!