Sekilas Info

Berusia 448 Tahun, Pemkot Berupaya Jadikan Ambon Kota Orang Basudara

AMBON, MalukuTerkini.com – Kota Ambon, Kamis (7/9/2023) telah berusia 448 tahun.

Di usia ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berupaya untuk menjadikan Ambon sebagai rumah orang basudara.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat menyampaikan pidatonya pada upacara peringatan HUT ke-448 Kota Ambon yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (7/9/2023) menjelaskan HUT saat ini mengusung tema "Ambon Par Samua" yang dimaknai sebagai Kota yang menjunjung tinggi inklusifitas.

“Kota Ambon yang tumbuh dan berkembang dari beragam suku, budaya, agama maupun sosial kemasyarakatan lainnya sangat menghormati dan menghargai perbedaan dan keragaman yang mewarnai negeri tercinta ini,” jelasnya.

Pemkot menurutnya, berupaya terus hadir menjadikan Ambon sebagai rumah orang basudara.

“Pemkot berupaya terus hadir menjadikan Ambon sebagai rumah kita semua, rumah orang basudara serta rumah yang aman dan nyaman bagi bagi seluruh warga masyarakat.

“Tugas Pemkot Ambon untuk menjadikan Kota Ambon sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat yang mendiami Kota ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Pemkot dituntut untuk dapat menyediakan infrastruktur dan penataan ruang yang berkualitas, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang murah, terjangkau dan berkualitas,  menjamin keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, serta menyediakan lapangan kerja yang layak dan cukup,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, kata Wattimena, Pemkot Ambon terus berbenah dengan taqline "Terus Benahi Ambon" untuk menjadikan Kota Ambon sebagai kota yang layak huni yang tinggi.

"Saat ini Pemkot Ambon sudah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan kota yang layak huni. Hal tersebut ditunjukkan oleh hasil survei dari salah satu lembaga survei yang dirilis pada April lalu yang menyatakan Ambon merupakan kota layak huni,” katanya.

Sebagaimana diketahui, nuansa budaya mewarnai upacara perayaan HUT ke-448 Kota Ambon.

Turut hadir dalam upacara HUT ke-448 Kota Ambon diantaranya perwakilan Forkopimda Maluku, Sekda Provinsi Maluku Sadali le, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, Kejari Kota Ambon Adhryansah,  Rektor Unpatti MJ Sapteno,  pimpinan OPD di jajaran Pemprov Maluku dan pemkot Ambon, anggota DPRD Provinsi Maluku dan DPRD Kota Ambon, pimpinan intansi vertikal/BUMN/BUMD dan tokoh agama. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!