Sekilas Info

Setubuhi Siswanya Hingga Hamil, Oknum Guru SMA di Ambon Ditangkap

AMBON, MalukuTerkini.com - LI alias E alias I, salah satu guru pada salah satu SMA  negeri di Kota Ambon ini menyetubuhi siswanya hingga hamil.

Penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Senin (11/3/2024) sekitar pukul 23.30 WIT berhasil menangkap dan menahan pelaku, atas dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak.

Pria bejat ini yang keseharian berprofesi sbagai salah satu guru  SMA negeri di Kota Ambon melancarkan aksi bejatnya terhadap siswa sendiri ES saat masih berusia 17 tahun hingga sudah berusia 18 tahun.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S Luhukay di Ambon, Selasa (12/3/2024) menjelaskan, kasus ini terungkap setelah korban menceritakan perbuatan pelaku kepada orang tua korban. Yang mana saat ini korban sementara hamil.

Usut punya usut, ternyata korban dan pelaku sudah berulang kali bersetubuh hingga korban mengaku hamil pada Oktober 2023 lalu kepada pelaku.

"Kasus ini dilaporkan oleh orang tua korban setelah korban menceritakannya," ungkap Luhukay.

Dari hasil pemeriksaan, katanya, terungkap pelaku melancarkan aksi pertama kali terjadi Rabu (7/12/2022), sekitar pukul 13.00 WIT di Penginapan Rahmat Lorong Arab Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

"Yang mana berawal ketika itu pelaku saling berkomunikasi dengan kornam hingga akhirnya bertemu dan melakukan hubungan layaknya suami istri," katanya.

Aksinya pun berlanjut  Sabtu  (24/2/2024)  sekitar pukul 10.00 WIT

“Namun sebelum keduanya berhubungan layaknya suami istri, sempat berkomunukasi sejak 23 Ferbuari 2024 malam,” ujarnya

Ia menjelaskan, saat ini pelaku sudah resmi ditahan dan ditetapkan tersangka.

"Yang bersangkutan ditahan dalam perkara Persetubuhan Terhadap Anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 Ayat 2 UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi UU jo Pasal 64 KUHPidana," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!