Sekilas Info

Dikmata TNI AD II/2023 OV di Rindam XVI/Pattimura Berakhir

AMBON, MalukuTerkini.com - Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2023 Over load (OV), di Rindam XVI/Pattimura, berakhir Rabu (13/3/2024).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial memimpin upacara penutupan Dikmata tersebut di markas Rindam XVI/Pattimura, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan selamat kepada 41 prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Dikmata  TNI AD tersebut dan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 ino juga mengatakan hasil yang diraih tidak datang secara tiba-tiba, melainkan melalui proses panjang yang diawali dari seleksi penerimaan hingga pendidikan selama kurang lebih lima bulan.

Kendati pendidikan ini sudah selesai, Pangdam yang pernah menjabat Kepala Staf Kostrad ini mengatakan, bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggungjawab para prajurit dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih, karena setelah ini para prajurit akan melanjutkan pendidikan tahap ke dua di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing.

"Tanamkan dalam diri, budaya belajar dan berlatih sebagai kebutuhan,  agar menjadi prajurit yang dapat diandalkan, hebat, tanggap, tanggon, dan trengginas serta berguna bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Mantan Danrem 152/Baabullah ini juga berpesan agar para prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh Sumpah prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI, memupuk jiwa korsa dan menamakan loyalitas, menghindari pelanggaran sekecil apapun, memelihara kemampuan fisik dan meningkatkan pengetahuan,

Turut hadir dalam upacara penutupan Dimmata tersebut diantaranya, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, dan para Dansat/Kabalakdam XVI/Pattimura yang ada di wilayah Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!