Sekilas Info

Rumah Warga di Ambon Ludes Terbakar, Pemilik Tewas

AMBON, MalukuTerkini.com – Rumah milik Maryam Basalamah (63) yang terletak di Blok C1 BTN Kebun Cengkih, RT 003/RW 015 Negeri Batu Merah, Ambon ludes terbakar, Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 04.30 WIT.

Kebakaran tersebut juga menyebabkan Maryam Basalamah yang merupakan pensiunan Pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Maluku meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S Luhukay di Ambon, Selasa (16/4/2024) menjelaskan, sesuai keterangan dari salah satu saksi terungkap awalnya yang bersangkutan mendengarkan suara percikan, sehingga langsung bergegas ke depan rumah dan melihat api sudah berada tepat di atas genteng rumah korban.

“Saksi langsung pergi ke rumah korban untuk membangunkan korban dari luar pagar namun tidak ada jawaban sama sekali dari arah dalam rumah korban pada saat itu juga saksi melihat api sudah besar/melalap ruang tamu rumah korban sehingga saksi tidak dapat masuk ke dalam rumah korban, kemudian saksi berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar,” jelasnya.

Dikatakan, sekitar pukul 05.30 WIT, 6 unit mobil pemadam kebakaran pemkot Kota Ambon bersama personel Polsek  Sirimau tiba di TKP dan langsung bersama-sama dengan warga setempat memadamkan api dan melakukan pendingan di TKP

“Kebakaran diduga berawal dari arus pemdek pada tiang kabel yang berada tepat di atas genteng rumah milik korban.  Kerugian material berupa 1 unit rumah hangus terbakar yang diperkirakan nilainya mencapai ratusan juta rupiah. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!