Sekilas Info

FPIK Unpatti Yudisium 48 Lulusan

AMBON, MalukuTerkini.com - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura (FPIK Unpatti) menggelar acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Yudisium dan Penggelaran Sarjana (S1) bagi 48 lulusan yang berlangsung di Kampus FPIK Unpatti, Ambon, Kamis (18/4/2024).

Mahasiswa yang mengikuti yudisium berasal 6 program studi yang terdiri dari 7 lulusan Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), 6 lulusan Program Studi Ilmu Kelautan (IK), 7 lulusan Program Studi Budidaya Perairan (BDP), 6 lulusan Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP), 14 lulusan Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) dan 8 lulusan Program Studi Agrobisnis Perikanan (AGP).

Wakil Rektor Unpatti Bidang Akademik, D Malle mengatakan FPIK merupakan fakultas unggul yang ada di Unpatti sehingga untuk keunggulan tersebut tentu merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak.

“Kita tetap mendukung segala kelancaran serta upaya untuk memajukan akreditasi maupun fakultas ini agar lebih baik,” katanya.

Ia berharap para lulusan juga harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi, sehingga dapat menjadi agen perubahan untuk mengambil peran penting dalam menciptakan sebuah lapangan pekerjaan.

Dekan FPIK Unpatti, Y Lopulalan dalam sambutannya mengatakan, tantangan hidup kedepannya sangatlah banyak, karena itu peluang untuk bekerja diluar sana sangatlah banyak. “Ubahlah mindset atau pola pikir dari para lulusan untuk menjadi seorang Aparatus Sipil Negara (ASN), akan tetapi teruslah berusaha untuk mendapatkan peluang pekerjaan, karena pekerjaan untuk lulusan perikanan sangat banyak. Sebab itu teruslah berusaha untuk mendapatkan kesempatan emas yang sudah ada di depan mata,” katanya.

Ia mengaku ada beberapa prestasi yang sudah diraih oleh FPIK Unpatti selama periode Januari hingga April 2024, diantaranya 3 dosen FPIK yang melaksanakan tugas mengajar di Kampus Mengajar Batch 2, 1 dosen modul nusantara (PMM 4), 14 mahasiswa inbound, 8 mahasiswa outbound dan 1 mahasiswa FPIK Unpatti yang mendapatkan beasiswa schoolarship di Amerika Serikat.

“Semoga kedepannya terus membangun koordinasi antara satu terhadap yang lainnya sehingga para lulusan dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang baik, sehingga nantinya dapat memudahkan para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Yudisium tersebut dihadiri juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Ruslan H Tawari, Senat FPIK, Sivitas Akadmika dan Tenaga Kependidika FPIK., perwakilan Ikatan Alumni FPIK Jauhari Tuarita (Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah) dan para orang tua lulusan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!