Sekilas Info

Unpatti & TU Dresden Jajaki Kerja Sama

AMBON, MalukuTerkini.com - Universitas Pattimura (Unpatti) dan Technische Universitat (TU) Dresden menjajaki kerja sama.

Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy, Ketua International Office beserta staf, serta Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra, menerima kunjungan Profesor Phil Steffen Kersten dan Profesor Thomas Koehler dari TU Dresden di Ambon, Kamis (18/4/2024).

Kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan oleh pimpinan Unpatti pada waktu itu di TU Dresden.

Fokus dari kunjungan saat itu untuk mendiskusikan kerjasama dalam bidang tri darma dan juga di bidang pendidikan vokasi.

Steffen Kersten dan Thomas Koehler yang didampingi oleh Rita Maruanaya saat pertemuan berlangsung memberikan apresiasi kepada Unpatti dan menyampaikan beberapa hal penting yang akan menjadi fokus kerjasama antara TU Dresden – Unpatti.

Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dan pimpinan Universitas beserta staf menyambut baik maksud kunjungan ini dan bersama mendiskusikan penjejekan kerja sama terkait pembukaan program studi pendidikan vokasi dan persiapan pembukaan pendidikan profesi guru bidang vokasi, sehingga para lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu dapat mengambil program pendidikan profesi guru di Unpatti.

Selain juga didiskusikan penyiapan tenaga pendidik yang nantinya diharapkan dapat melakukan pendidikan lanjut di TU Dresden.

Rektor mengatakan TU Dresden memiliki keunggulan untuk menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan teknologi pembelajaran dan pengembangan keilmuan di bidang vokasi.

“Kita berharap dengan kerjasama yang akan terbangun antara unpatti dan TU Dresden dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul,” katanya.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut kedua professor dari TU Dresden juga  memberikan kuliah umum di Expo Unpatti yang yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-61 Unpatti.

Selain itu nantinya juga akan melakukan kunjungan ke desa-desa binaan unpatti sebagai bentuk kepedulian untuk pengembangan pendidikan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!