Sekilas Info

Polda Maluku Bakti Polri Presisi

AMBON, MalukuTerkini.com - Polda Maluku menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial yang berlangsung di dua negeri di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (23/4/2024).

Kegiatan yang dikemas dengan nama Bakti Polri Presisi ini merupakan implementasi dari Program Kapolda Maluku yaitu "Basudara Manise".

Dua negeri yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku dan Negeri Noloth, Kecamatan Saparua Timur.

Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Polri Presisi tersebut turut hadir para kepala desa setempat, camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan atas perintah Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, ini diantaranya pengobatan gratis kepada masyarakat dan penyerahan bantuan sosial.

"Kegiatan ini merupakan program Basudara Manise, dimana Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda di Ambon.

Ia menjelaskan, kegiatan bakti Polri Presisi ini akan dilaksanakan secara rutin di semua jajaran Polres. Pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat," jelas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 ini.

Polda Maluku juga menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama dengan aparat kepolisian maupun TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan, menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga daerah ini selalu aman, damai dan sejahtera," ujarnya.

Selain melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial, para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan penyuluhan untuk bersama menjaga kamtibmas yang kondusif. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!