Sekilas Info

Penjabat Gubernur Berharap Dokter Baru Lulusan Unpatti Mengabdi di Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie berharap para dokter baru yang telah berhasil menyelesaikan studi pendidikan di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura (Unpatti) dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuannya untuk kemajuan Provinsi Maluku.

Hal itu diungkapkan Sadali saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Baru Angkatan XXX FK Unpatti Ambon, yang berlangsung di Ambon, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan, karateristik wilayah Maluku yang merupakan daerah kepulauan, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, serta aksesibilitas antar wilayah yang sangat terbatas, tentunya menjadi tantangan bagi para dokter baru yang akan mengabdikan dirinya di Maluku.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan tekad dan semangat sebagai anak daerah, saudara-saudara akan menentukan langkah untuk mengabdi di Maluku. Laksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan baik, dimanapun ditempatkan,” katanya.

Pengambilan dan Pelantikan Sumpah Dokter dipandu oleh Dekan FK Unpatti Bertha Jean Que, disusul penandatangan Bukti Angkat Sumpah Dokter Indonesia dan Penandatanganan Bersedia di tempatkan di Provinsi Maluku.

Selanjutnya Wakil Rektor Unpatti Bidang Umum dan Keuangan Unpatti  Pieter Kakisina menyerahkan para dokter baru kepada organisasi profesi yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang diterima oleh perwakilan IDI Wilayah Maluku Is Iksan Hataul.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!