Sekilas Info

Basarnas Ambon Teken Kerja Sama dengan PT Angkasa Pura I & RSUP Leimena

AMBON, MalukuTerkini.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Ambon menandatangani Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) dengan PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura dan RSUP Johannes Leimena Ambon.

Penandatanganan LOCA tersebut dilakukan oleh Kepala Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar, Dirut RSUP Johannes Leimena Ambon Saraswati, GM PT. Angkasa Pura I Bandara Pattimura Shively Sanssouci di Ambon, Selasa (21/5/24).

egiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan saling mendukung terhadap masing-masing tugas dan fungsi melalui kegiatan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

Ruang lingkup LOCA meliputi kerja sama di bidang berbagi informasi kecelakaan pesawat udara, alerting service dan update data terkait operasi pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan pesawat udara, meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, latihan operasi pencarian dan pertolongan, pemanfaatan sumber daya, layanan kesehatan, penelitian dan pengembangan.

Turut hadir juga melalui daring Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas Didi Hamzar beserta jajarannya.

Dalam sambutannya ia mengaku penandatanganan kerjasama ini sangat diperlukan dalam berkomitmen untuk mendukung setiap penugasan penyelenggaraan dalam hal pencarian dan pertolongan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para pejabat Kansar Ambon dan seluruh personel. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!