Sekilas Info

321 Personel Polri & ASN di Maluku Naik Pangkat

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 321 personel Polri dan ASN Polda Maluku dan Polres jajaran dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Juli, dan kenaikan pangkat pegawai ASN Polri periode 1 Februari, 1 April  dan 1 Juni 2024.

Upacara yang digelar di lapangan apel Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Minggu (30/6/2024) ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Stephen M Napiun., Irwasda Marthen Luther Hutagaol, dan Pejabat Utama Polda Maluku beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Ratusan personel dimaksud terdiri dari 114 personel Polda Maluku yaitu Perwira Menengah (Pamen) 6, Perwira Pertama (Pama) 6, Bintara 87, Tamtama 1 dan ASN sebanyak 14 Orang. Sedangkan kenaikan pangkat di jajaran Polres/Polresta sebanyak 207 personel diantaranya Pama 8, Bintara 196 dan ASN 3 Orang.

Kapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada ratusan anggota Polri maupun Aparat Sipil Negara (ASN) yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Ia berharap agar momen ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari merefleksikan diri sendiri  agar ke depan menjadi insan Polri yang lebih baik lagi.

"Saya berharap kenaikan pangkat ini jangan dianggap hanya sekadar rutinitas, ini adalah anugerah dan amanah dari negara , jadikan ini sebagai refleksi diri dalam perjuangan hidup dan pembinaan karier di Polri," ungkapnya.

Kenaikan pangkat yang didapatkan dari negara tentu melalui proses penilaian baik kompetensi kinerja maupun mental dan kepribadian sehingga dinilai layak mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi sesuai jabatan masing masing, dan Kapolda mengajak seluruh personel untuk terus dan selalu bersyukur serya meningkatkan kinerja dalan melayani dan melindungi masyarakat.

"Sesuai dengan takdir dan pilihan hidup yang harus kita jalani sebagai anggota Polri, tugas kita memberikan pelayanan tang terbaik ke masyarakat, kita memang belum sempurna tapi komitmen kita terus berusah memberikan yang terbaik kepada rakyat. Masih ada kritik dan ketidakpuasan masyarakat kepada institusi kita, tapi banyak juga yang telah memberikan simpati dan pujian kepada kinerja dan prestasi kita, jadikan kritik itu sarana untuk meningkatkan kinerja Polri. Teruslah berbuat baik untuk melakukan tugas yang terbaik dalam penegakan hukum, melayani dan melindungi masyarakat,” tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!