Sekilas Info

Super Air Jet Mulai Singgahi Bandara Pattimura

AMBON, MalukuTerkini.com – Maskapai Super Air Jet mulai  membuka rute baru dengan menyinggahi Bandara Pattimura – Ambon, Rabu (10/7/2024).

Maskapai tersebut akan menerbangi rute Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang – Banten menuju Ambon.

Super Air Jet yang menggunakan Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi terbang setiap harinya dari Bandara Soekarno Hatta, pada pukul 10.10 WIB.

Sementara penerbangan dari Bandara Pattimura menuju Bandara Soekarno Hatta dijadwalkan setiap harinya pada pukul 16.30 WIT.

Di penerbangan perdana tersebut, pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU-240 membawa 109 penumpang dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Pattimura.

Pesawat dengan nomor register PK-STS yang dipiloti Sugianto saat tiba disambut dengan tradisi ‘water salute’.

Sebaliknya saat terbang kembali ke Bandara Soekarno Hatta, Super Air Jet IU-241 membawa 103 penumpang.

Super Air Jet merupakan salah satu maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang berdiri pada Maret 2021 ketika Indonesia dan dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19.

Maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier atau LCC) ini mengklaim menyasar para pelanggan generasi milenial di Indonesia.

Super Air Jet resmi diluncurkan pada Maret 2021, dan dibiayai oleh pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana.

Maskapai ini memperoleh Sertifikat Operator Udara dari Kementerian Perhubungan pada 30 Juni 2021.

Maskapai ini mengadopsi model low cost carrier yang fokus pada perjalanan point to point untuk mengangkut penumpang antar pulau di Indonesia. Super Air Jet berfokus pada milenium sebagai target pasar.

Super Air Jet secara resmi mulai beroperasi pada 6 Agustus 2021 dengan menggunakan Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga