Sekilas Info

Benda Mencurigakan Bikin Panik Siswa & Guru SMKN 1 Ambon

BENDA MENCURIGAKAN – Personil Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menunjukan benda mencurigakan yang sempat diduga bom yang ditemukan di SMKN 1 Ambon, Ambon, Jumat (25/1/2019).

AMBON - Benda mencurigakan yang sempat diduga bom membuat panik siswa dan Guru SMK Negeri 1 Ambon, yang berlokasi di kawasan Karang Panjang - Ambon, Jumat (25/1/2019) sekitar pukul 12.00 WIT. Akibatnya aktifitas belajar mengajar dihentikan,.

Informasi yang dihimpun, terungkap benda tersebut ditemukan oleh pegawai honor SMKN 1 Ambon, Daud Kedail (27)  saat memeriksa areal sekolah. Saat melewati belakang toilet siswa, ia menemukan benda mencurigakan tersebut.

Setelah itu ia langsung membawa barang dicurigai bom tersebut ke depan ruang Tata Usaha SMKN 1 Ambon, dan melaporkan hal tersebut kepada kepala sekolah.

Tepat pukul 12.05 WIT, Kepala SMKN 1 Ambon melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lantas Karang Panjang. Tak lama kemudian, personil Pos Trikora dibawah pimpinan Ipda M Rasyid dan tiga personilnya tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP.

Sekitar pukul 12.40 WIT, Brigpol Yudi Marasabessy bersama personil PRC Polres tiba di TKP dan langsung mengevakuasi benda yang dicurigai bom tersebut untuk dipindahkan ke Pos Lantas Karang Panjang.

Selanjutnya pada pukul 13.45 WIT, benda mencurigakan tersebut dibawah dari Pos Lantas Karang Panjang ke Mapolres Ambon untuk diamankan. Setelah itu baru dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Dari hasil pemeriksan menunjukkan benda yang sempat dicurigai bom itu ternyata berisikan premium dan garpu," ujar sejumlah personil Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.  (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!