oleh

Amankan Pemilu, Polres SBT Gelar Simulasi Sispamkota

-Keamanan-289 views

BULA – Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) juga digelar jajaran Polres Seram Bagian Timur (SBT).

Simulasi tersebut digelar di lapangan apel Mapolres SBT, Rabu (20/3/2019).

“Jelang pemungutan suara Pemilu 2019, Polres SBT melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya Sispamkota. Latihan ini sebagai bentuk kesiapan Polres SBT dalam menghadapi Pemilu 2019 dengan harapan akan berjalan aman lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat,” jelas Kasat Samapta Iptu Sanusi Tianotak.

Kabag Ops Polres SBT, AKP M Antula juga menjelaskan latihan Sispamkota merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Polres SBT.

Tahapan simulasi Sispamkota diawali dari apel kesiapan dan patroli skala besar sebelum pemilu, pendistribusian logistik KPU, pengamanan TPS, gangguan kamtibmas, pengamanan penghitungan suara dan pengamanan untuk massa yang anarkis.

Sementara Kapolres SBT, AKBP Saminata, mengatakan simulasi Sispamkota bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres SBT dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan kamtibmas khususnya saat pengamanan Pemilu serentak 2019.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mematangkan kesiapan seluruh personel dalam pengamanan pileg dan pilres bulan April mendatang,” ungkapnya.

Disisi lain AKBP Saminata juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten SBT untuk mendatangi TPS saat tahapan pemungutan suara nanti.

“Gunakan hak pilih anda pada Pemilu 2019 ini. Kami TNI/Polri sudah bertekad untuk menjamin keamanan pelaksanaan pemilu sampai ke TPS ,” tandasnya. (MT-07)

Komentar

News Feed