Sekilas Info

Warga Rebutan Telur di Pasar Murah Ramadhan

PASAR MURAH RAMADHAN - Warga berdesakan untuk mendapatkan telur saat Pasar Murah Ramadhan yang digelar Pemkot Ambon di Desa Waiheru, Senin (20/5/2019). Pasar murah tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama pada bulan Ramadhan menyusul melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar.

AMBON - Warga berebutan untuk mem­beli telur saat Pasar Murah Rama­dhan yang digelar Pemkot Ambon di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Senin (20/5/2019).

Usai dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekkot Ambon, Robby Silooy, warga pun menyerbu lapak-lapak penjua­lan berbagai kebutuhan pokok yang dipasok sejumlah distributor. Namun yang paling banyak diminati yaitu telur.

Akibat terlalu banyak warga yang menyerbu kebutuhan pokok ini mem­buat petugas memberla­kukan nomor antri kepada warga.

Winda, salah satu warga kepada malukuterkini.com mengaku sudah mengantri sejak pagi untuk membeli telur dan juga kebutuhan pokok lainnya.

“Harga telur di pasaran naik begitu cepat sementara untuk ke pasar kita harus mengunakan angkot dan itu membutuhkan biaya tambahan sehingga dengan adanya pasar murah ini kita sedikit terbantu,” jelasnya.

Sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekkot Ambon Robby Silooy saat membuka Pasar Murah Ramadhan tersebut mengatakan pasar murah dilaksanakan di Desa Waiheru pada 20 - 22 Mei 2019 dan kawasan Wara - Air Kuning Desa Batumerah pada 23 - 25 Mei 2019.

"Pasar murah merupakan kegiatan yang dinantikan masyarakat, kerena membawa berkah tersendiri, terutama umat Islam yangsedang menunaikan ibadah puasa dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya.

Menurutnya, peningkatan permintaan yang tidak berimbang dengan stok biasanya mempengaruhi harga berbagai kebutuhan pokok menjelang hari raya.

"Hal ini tentu pada gilirannya  dapat melemahkan daya beli masyarakat, terutama yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah," ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Ambon menggelar pasar murah untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sekaligus meredam kenaikan harga bahan pokok akhir-akhir ini. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!