Sekilas Info

Kandaskan Pelauw Putra, Akademi Tulehu Putra Juara Liga U16 Piala Menpora Seri Provinsi Maluku

AMBON – Akademi Tulehu Putra memastikan diri mewakili Provinsi Maluku Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Nasional yang akan berlangsung di Tangerang, Banten, awal September mendatang.

Prestasi tersebut diraih Akademi Tulehu Putra setelah pada pertandingan final Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Provinsi Maluku yang berlangsung di Lapangan Kompi Bantuan, Yonif 733/Raider, Ambon, Selasa (9/7/2019), menang 2 – 1 atas Pelauw Putra.

Peringkat tiga ditempati oleh dua tim dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yaitu SSB Samasuru – Desa Kabauw dan Wainuru FC.

Pertandingan Akademi Tulehu Putra vs Pelauw Putra di putaran final seri Provinsi Maluku memang sudah diprediksi berbagai kalangan sebelumnya, karena kedua tim memiliki komposisi pemain yang sangat bagus di level U16.

Terbukti sejak awal pertandingan kedua tim sudah tampil saling menyerang. Pelauw Putra bahkan lebih dulu unggul di menit 13 melalui gol yang dicetak oleh Amir Hany Tuasikal.

Usai tercipta gol tersebut, pertandingan makin menarik karena kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun selalu kandas di barisan pertahanan masing-masing. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1 – 0 untuk keunggulan Pelauw Putra.

Di babak kedua, serangan demi serangan yang dilakukan Akademi Tulehu Putra membuahkan hasil. Aldi M Nur yang masuk menggantikan M Yahya Risahondua berhasil menjebol gawang Pelauw Putra yang dijaga Muhammad Mansur.

Setelah imbang 1 – 1, Pelauw Putra terus mencoba untuk menerobos pertahanan Akademi Tulehu Putra. Beberapa kali pemain Pelauw Putra Amir Hany Tuasikal dan Angga Tuasikal merepotkan barisan pertahanan Akademi Tulehu Putra, namun belum berhasil menjebol gawang Dimas Purba.

Di menit 52, serangan gencar yang dilakukan pemain-pemain Akademi Tulehu Putra akhirnya membuahkan. Umpan yang diberikan kepada Viandry Titahellu akhirnya mampu diteruskan dan gawang Pelauw Putra yang dijaga Muhammad Mansur pun jebol.

Pelauw Putra memang berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga wasit Farid meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2 – 1 untuk kemenangan Akademi Tulehu Putra.

Akademi Tulehu Putra lolos ke final setelah tampil sebagai juara grup B. Di fase grup, Akademi Tulehu Putra menang 2 – 0 atas SSB Samasuru Kabauw dan menang 5 – 1 atas PKBM Orabay Kabupaten Seram Bagian Timur.

Sementara Pelauw Putra merupakan juara grup A. Di fase grup, Pelauw Putra menang 2 – 1 atas Wainuru FC dan menang 3 – 0 atas SSB Pusparagam. (MT-03)

 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!