oleh

Truk Tanki Terbakar di SPBU, 1 Orang Terluka

-Kebakaran-224 views

TERNATE – Satu unit truk tanki BBM terbakar saat pengisian solar di SPBU mini UD Yuseda di Kelurahan Tafure, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (13/7/2019).

Tiara, salah satu warga setempat, mengungkapkan, kejadian berlangsung pukul 12.40 WIT.

Saat itu, katanya, truk tanki melakukan pengisian BBM jenis solar di tangki besi penampungan SPBU. Tiba-tiba dari bawah mobil ada percikan api yang langsung membesar.

“Saat itu, ada tiga karyawan yang melakukan pengisian minyak, tiba-tiba ada yang lihat percikan api dari bawah mobil. Tadi itu api cepat sekali membesar, dan tiga orang yang melakukan pengisian langsung lari,” kata Tiara sebagaimana dilansir Kompas.com.

Dari tiga karyawan, satu bernama Ari mengalami luka bakar akibat semburan api. “Karyawan yang terbakar tadi langsung lari dengan api yang masih menyala di badan, menceburkan diri ke laut,” ungkapnya.

Api baru dapat dipadamkan beberapa menit kemudian setelah sekitar lima mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate tiba di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian materiil di antaranya satu mobil tanki BBM ludes terbakar, tiga kendaraan roda dua milik karyawan, satu mobil, dan  mesin pompa.

Sementara itu, satu korban luka bakar saat ini dirawat di RSUD Kota Ternate. Di lokasi kejadian juga saat ini sudah diberi garis polisi. (MT-06)

Komentar

News Feed