oleh

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Maluku Gelar Khitanan Massal

AMBON – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menggelar bhakti sosial khitanan massal bagi 22 anak.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2019 yang jatuh pada 22 Juli 2019.

Kegiatan bhakti sosial dan juga donor darah dipusatkan di halaman Kantor Kejati Maluku, Rabu (17/7/2019) dengan tema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri”.

23 anak yang ikut khitanan masal ini berasal dari pulau Ambon dan sekitarnya. “Yang sudah terdaftar dan sementara mengikuti kegiatan khitanan saat ini ada 23 anak,”  jelas Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulete dalam rilisnya, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan, khitanan massal ini  melibatkan sejumlah tenaga dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Tentara Tingkat II Profesor JA Latumeten – Ambon sementara donor darah digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Ambon.

“Khitanan massal bagi anak-anak ini merupakan salah satu wujud kepedulian jajaran Adhyaksa terhadap masyarakat dan cukup mendapat atensi warga untuk bersedia mendaftarkan anak mereka,” katanya.

Tak hanya bhakti sosial melalui khitanan massal dan donor darah saja, namun menurut Sapulette, berbagai kegiatan olahraga dan bakti sosial menyambut Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2019 juga sudah dimulai dengan pembukaan Pekan Olahraga (POR) Kejati sejak akhir pekan lalu.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut termasuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha hingga acara puncak pada 22 Juli 2019 di Baileo Siwalima,” ungkap Sapulette. (MT-04)

Komentar

News Feed