oleh

Kajari Malteng Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk

-Kesehatan-332 views

AMBON – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maluku Tengah (Malteng) Robinson Sitorus mengunjungi Alfiah (2), balita penderita gizi buruk di kos-kosan tempat tinggalnya bersama kedua orang tuanya, di RT 8 Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/7/2019).

Sitorus yang didampingi Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Malteng Chairani Sitorus Boru Manullang serta sejumlah staf kejari juga menyantuni Alfiah guna berobat ke rumah sakit.

Ia juga sempat menanyakan kondisi Alfiah, dari kedua orang tuanya, Samsudin (30) dan Siti Rahmah (26)

KUNJUNGI PENDERITA GIZI BURUK – Kajari Malteng Robinson Sitorus (ketiga dari kiri) bersama sejumlah stafnya mengunjungi Alfiah, balita penderita gizi (digendong ibunya) di rumahnya yang terletak di RT 8 Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/7/2019).

“Jalan satu-satunya dia harus berobat ke rumah sakit. Tidak bisa menunggu lagi, karena kondisinya sudah komplikasi dengan penyakit lain,” ungkap Sitorus disela-sela kunjungan tersebut.

Sitorus mengaku sebelum menjenguk, sudah terlebih dahulu menyampaikan informasi kondisi Alfiah sebagaimana yang diperoleh dari media kepada Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

“Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Bupati. Link berita-nya juga saya sudah kirim,” ujarnya.

KUNJUNGI PENDERITA GIZI BURUK – Kajari Malteng Robinson Sitorus (kiri) mengunjungi Alfiah, balita penderita gizi (digendong ibunya) di rumahnya yang terletak di RT 8 Kelurahan Ampera, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/7/2019).

Sebagaimana diketahui, Alfiah (2), penderita gizi buruk kini hanya bisa dirawat di rumah oleh kedua orang tuanya akibat tak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Kedua orang tuannya, Samsudin (30) dan Siti Rahmat (26) yang menetap di salah satu kos kosan di RT 8 Kelurahan Ampera, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah tidak bisa berbuat banyak terhadap Alfiah yang saat ini kondisinya sudah sangat lemas, badannya kurus dan tidak bisa berdiri.

Siti yang sehari harinya hanya seorang ibu rumah tangga semenyata Samsudin hanya seorang nelayan, tidak punya biaya yang cukup untuk membawa Alfiah ke RSUD Masohi untuk yang kelima kalinya.

Alfiah yang saat ini berumur 2 Tahun 10 bulan itu, didiagnosa menderita gizi buruk sejak tahun 2017 silam. Tak hanya gizi buruk, ia juga didiagnosa mengalami infeksi pada paru-paru dan lambung. (MT-03)

Komentar

News Feed