oleh

Lagi Tiga ABK KM Mina Sejati Tiba di Dobo

AMBON – Setelah delapan korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Mina Sejati dievakuasi ke Dobo, kini tiga lagi ABK yang selamat dievakuasi  masing-masing Mahendra, Kiswanto, Hendra tiba di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu (21/8/2019).

Evakuasi dilakukan oleh tim yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Aru Fredrik Hendrik didampingi Komandan KAL PTG 1-9-6 Kapten Laut (P) Oktovianus Mami yang diikuti personel TNI AL, Anggota Intel Polres Kepulauan Aru dan staf BPBD.

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan kabupaten Kepulauan Aru KM Kobror.

KM Mina Sejati

Evakuasi tiga korban ini yang diselamatkan oleh KM Gemilang Sejahtera yang masih dalam perjalanan  untuk menuju ke Dobo ini oleh tim dan langsumg  menuju Pelabuhan Yos Soedarso – Dobo.

Saat tiba, para korban bersama tim evakuasi disambut oleh Asisten Intelijen Guskamla Koormada III Kolonel Laut (P) Miko Sutopo dan Danlanal Aru Letkol Laut (P) Saharto Silaban, Wakapolres Kepulauan Aru Kompol Asmar Sena, Kasat Reskrim Polres Aru AKP Beni Kurniawan dan Kasat Intel Polres Aru Iptu Ido Ngilamele.

Tiga ABK selanjutnya  dibawa menuju Mako Lanal Aru. Sementara untuk korban meninggal dunia  yang masih berada di KM Gemilang Sejahtera dalam perjalanan ke Pelabuhan Dobo.

KM Mina Sejati

Sedangkan 15 ABK lainnya termasuk pelaku masih berada di KM Mina Sejati dan belum dievakuasi ke Dobo.

Belum Usut

Ditempat terpisah Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa yang dikonfirmasi menyampaikan kejadian insiden di KM Minja Sejati yang menewaskan sejumlah ABK dan terluka kini belum bisa diusut.

“Belum diserahkan dari  Lanal  Aru. Jadi belum ada  perkembangan. Untuk ketahuan rekan – rekan saya juga selaku Kapolres belum dapat menjelaskan detail perkembangan KM Mina sejati di Laut Aru, disebabkan sampai saat ini juga korban yang sudah dibawa ke Dobo pun dengan menggunakan KRI Teluk Lada -521 belum di serahkan ke Polres untuk dimintai keterangan dengan alasan masih  Interogasi. Namun jika sudah ada perkembangan akam saya sampaikan,” ungkapnya. (MT-04)

Komentar

News Feed