Sekilas Info

Dankodiklatad Kunjungi Maluku dan Malut

CINDERAMATA - Komandan Kodiklatad, Letjen TNI Anto Mukti Putranto (kiri) menerima cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat melakukan kunjungan kerja ke Makodam, Ambon, Maluku, Selasa (27/8/2019).

AMBON - Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI  Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI Anto Mukti Putranto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Selasa (27/08/2019).

Dankodiklatad mengunjungi jajaran Kodam XVI/Pattimura didampingi Direktur Pendidikan Kodiklatad Brigjen TNI Hilman Hadi dan Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono.

Saat tiba di Bandara Pattimura Ambon sekitar pukul 12.00 WIT, Dankodiklat TNI AD disambut oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Forkopimda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dan pejabat utama Kodam.

Sebelum melaksanakan kunjungan kehormatan di Makodam XVI/Pattimura, Dankodiklatad beserta rombongan menyempatkan diri meninjau Benteng Victoria yang berada di kompleks Denkav 5/BLC.

Pada Kunjungan kehormatan ini Dankodiklatad dan Pangdam saling bertukar cinderamata.

Setelah melaksanakan kunjungan kehormatan, Dankodiklatad kemudian bertolak ke Rindam XVI/Pattimura.

Pada kesempatan itu Dankodiklatad menerima paparan laporan satuan dari Wadanrindam XVI/Pattimura.

Pada kunjungannya Dankodiklatad memberikan pengarahan kepada seluruh organik Rindam XVI/Pattimura beserta para PNS TNI-AD yang dilaksanakan di Shelter Helly Rindam XVI/Pattimura.

Membuka pengarahannya kali ini, Dankodiklatad mengucapkan terima kasih kepada seluruh organik Rindam XVI/Pattimura karena telah memberikan pengabdian yang luar biasa, sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI AD sebagai salah satu Lembaga Pendidikan di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Dankodiklatad juga berpesan dan mengajak semua prajurit agar memiliki skill tentang pengetahuan kurikulum yang pengaturannya dari Kodiklat TNI AD, karena sebagai guru tenaga pengajar dan pelatih bersumber dari Kodiklat TNI AD.

Dijadwalkan Rabu (28/8/2019), Dankodiklat TNI AD akan mengunjungi Labuha dan Pulau Obi, Maluku Utara dalam rangka kunjungan ke PT TBP Pulau Obi, untuk meninjau lokasi Tambang dan Smelter Harita Nickel. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!