oleh

Dua Pekerja Proyek Indomaret Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

AMBON – Dua pekerja yang sementara mengerjakan pembangunan Indomaret di RT  025/RW 09, Halong Tanah Merah, Kecamatan Baguala, Kota Ambon tewas akibat tertimbun longsoran tanah, Selasa (10/9/2019).

“Kedua pekerja tersebut bernama Usin (38) dan Rusmedi (69). Keduanya tewas akibat tertimbun longsoran tanah,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskan, sesuai keterangan dari saksi Nur Hudallah (43), kedua korban bersama  belaksan pekerja tiba di Kota Ambon untuk melakukan pekerjaan proyek Pembangunan Swalayan Indo Maret, sejak 25 Agustus 2019 lalu.

“Sejak Selasa (10/9/2019) pukul 08.00 WIT, para pekerja telah tiba di lokasi kerja, sehingga kemudian saksi menyuruh untuk melakukan penggalian lubang guna pembuatan cakar ayam,” jelasnya.

TERTIMBUN LONGSOR – Dua pekerja yang sementara mengerjakan pembangunan Indomaret di RT 025/RW 09, Halong Tanah Merah, Kecamatan Baguala, Kota Ambon tewas akibat tertimbun longsoran tanah, Selasa (10/9/2019).

Namun sekitar pukul 15.20 WIT, katanya, galian pada lokasi tersebut longsor dan menimpa beberapa dari pekerja yang berada di lubang galian.

“Setelah terjadi patahan tersebut kemudian saksi langsung melakukan penggalian bersama para pekerja dan warga setempat untuk menyelamatkan korban dengan menggunakan sekop dan cangkul. Namun saat korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Kemudian korban di evakuasi menuju ke rumah sakit,” katanya.

Terkait dengan kecelakaan kerja yang mengakibatkan kedua korban meninggal dunia tersebut, menurut Kaisupy, pihak keluarga tidak mau untuk dilakukan otopsi. “Pihak keluarga telah mengikhlaskan kematian kedua korban,” ujarnya. (MT-03)

Komentar

News Feed