oleh

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Jerman Libas Estonia 3-0

-Olahraga-158 views

TALLINN – Jerman dapat poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tandang ke Estonia, Jerman menang 3-0 meski harus main dengan 10 orang sejak babak pertama.

Dalam pertandingan di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Minggu (13/10/2019) waktu setempat atau Senin (14/10/2019) dini hari WIT, Jerman sudah harus kehilangan pemain pada menit ke-14. Emre Can dikartu merah oleh wasit karena melanggar Frank Liivak.

Gagal mengontrol bola di dekat kotak penalti sendiri, Can yang berusaha merebut bola kembali justru menjatuhkan Liivak. Wasit pun tanpa ragu memberi kartu merah untuk Can.

Meski main dengan 10 orang, Jerman tetap mampu mendominasi permainan. Tim tamu bahkan mendapat beberapa peluang bagus untuk mencetak gol.

Gian-Luca Waldschmidt melakukan tusukan dari kanan sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang. Namun Sergei Lepmets masih bisa mengantisipasi arah bola.

SELEBRASI – Pemain Jerman İlkay Gundogan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Estonia saat laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di A. Le Coq Arena, Tallinn, Minggu (13/10/2019) waktu setempat atau Senin (14/10/2019) dini hari WIT.

Lima menit jelang turun minum, Jerman mendapat tendangan bebas. Marco Reus mengarahkan tendangan ke pojok kiri atas gawang, tapi bola hanya mengenai mistar gawang.

Setelah imbang 0-0 di babak pertama, Jerman membuka keunggulan pada menit ke-51. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan first time yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Hanya berjarak enam menit, Jerman kembali mencetak gol. Guendogan untuk sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Usaha Artur Pikk untuk menghalau bola justru mengarah ke Reus. Pemain Borussia Dortmund itu kemudian melepaskan umpan dengan tumitnya kepada Guendogan. Guendogan menyambar bola untuk menjebol gawang Estonia.

Jerman semakin memantapkan keunggulannya pada menit ke-71. Guendogan melakukan penetrasi dan mengoper bola kepada Timo Wener yang ada di sisi kiri. Usai melakukan tusukan Werner melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah.

TENDANGAN SUDUT – Pemain Jerman Joshua Kimmich melakukan tendangan sudut saat laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di A. Le Coq Arena, Tallinn, Minggu (13/10/2019) waktu setempat atau Senin (14/10/2019) dini hari WIT.

Dengan kemenangan ini, Jerman terus menempel Belanda di dua posisi teratas klasemen Grup C. Jerman mengumpulkan 15 poi ndari enam laga, sama dengan Belanda.

Jerman masih harus menunggu sebelum bisa memastikan tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Tim arahan Joachim Loew itu bisa memastikan diri lolos dengan kemenangan atas Belarusia dan Irlandia Utara di laga-laga berikutnya.

Susunan Pemain

ESTONIA: Sergei Lepmets; Gert Kams, Joonas Tamm, Karol Mets, Artur Pikk; Ilja Antonov; Nikita Baranov, Mihkel Ainsalu, Konstantin Vassiljev (Kait 61′), Frank Liivak (Ojamaa 77′); Rauno Sappinen (Zenjov 56′)

JERMAN: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Emre Can; Lukas Klostermann, Kai Havertz, Ilkay Gundogan, Marcel Halstenberg; Julian Brandt, Marco Reus (Serdar 77′); Gian-Luca Waldschmidt (Werner 68′). (MT-06)

Komentar

News Feed