oleh

Body Foundation Bantu Pulihkan Trauma Anak-anak Pengungsi

-Bencana-267 views

AMBON – Bencana gempa bumi yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya Kamis (26/9/2019) masih menyisakan dampak hingga saat ini.

Salah satu yang terdampak adalah anak-anak. Sekolah jadi terhambat dan mereka kini menetap di tenda-tenda pengungsian.

Menyikapi kondisi tersebut, Body Foundation bekerja sama dengan Prodia, Komunitas GACO, dan Valencia Decoration telah menggelar sejumlah kegiatan pemulihan trauma kepada anak-anak di tempat-tempat pengungsian.

“Fokus kami memang untuk mengobati trauma anak-anak serta memberikan edukasi kepada mereka apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana alam seperti gempa dan tsunami,” ungkap Direktur Body Foundation, Body Mailuhu kepada malukuterkini.com, Selasa (22/10/2019).

PEMULIHAN TRAUMA – Body Foundation bekerja sama dengan Prodia, Komunitas GACO, dan Valencia Decoration telah menggelar pemulihan trauma bagi anak-anak yang mendiami tenda-tenda pengungsian di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/10/2019) lalu.

Dikatakan, kedepan Body Foundation bekerja sama dengan Prodia, Komunitas GACO, dan Valencia Decoration juga akan berkolaborasi dengan membuat sejumlah program.

“Selain melakukan pemulihan trauma di titik2 pengungsian juga akan membantu melakukan pembangunan sarana MCK. Hal ini dilakukan karena jika sanitasi tidak diatur dengan baik maka akan terjadi masalah baru nantinya. Kita ingin membuat senyum pengungsi adalah kebahagian kami,” katanya.

Ia menambahkan, Body Foundation bekerja sama dengan Prodia, Komunitas GACO, dan Valencia Decoration telah menggelar pemulihan trauma bagi sekitar 270 anak yang mendiami tenda-tenda pengungsian di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/10/2019) lalu. (MT-05)

Komentar

News Feed