oleh

Kapolres SBT Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siwalima

-Keamanan-189 views

AMBON – Jajaran Polres Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siwalima Tahun 2019, di pelataran Mapolres, Rabu (23/10/2019).

Upacara dipimpin Kapolres SBT AKBP Saminata. Bertindak selaku komandan Upacara Kepala SPKT Ipda Mothahar Soulissa dan perwira upacara Kasat Lantas AKP H Syarifuddin M.

Kapolda Maluku, Irjen Royke Lumowa dalam sambutan tertukisnya yang dibacakan Kapolres SBT, AKBP Saminata mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil dan kendaraan operasional, sehingga Operasi Zebra Siwalima 2019 berjalan lancar.

Operasi Zebra Siwalima 2019 dilaksanakan selama 14 hari terhitung 23 Oktober sampai 5 November.

Dikatakan, operasi ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminal lalulintas dan kelengkapan surat kendaraan.

“Operasi ini merupakan upaya Polri meningkatkan kesadaran masyarakat saat berlalulintas, dan menekan angka kriminal dijalan raya. Baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kedisiplinan berlalu lintas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, , sasaran operasi Zebra menyasar Pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, pengemudi sepeda motor yang melawan arus, pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh narkoba/alkohol (mabuk ), pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan handphone saat mengemudi, kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Sasarannya, adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan fatalitas laka lantas di jalan raya,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed