oleh

Petinju Maluku Bawa Pulang 4 Medali dari Kejurnas Antar PPLP

-Olahraga-922 views

AMBON – Kontingen Maluku berhasil membawa pulang 4 medali dari ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO se-Indonesia yang digelar di Manokwari – Provinsi Papua Barat, 12-16 November 2019.

Pada Kejurnas diikuti 13 provinsi, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Tinju Maluku merengkuh 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 perunggu.

“Medali emas diraih Arthur Tahalele di kelas 64 kg youth putra, medali perak diraih Stevani Maloar (kelas 44 kg junior putri), sedangkan medali perunggu diraih Vanesya Matital (kelas 46 kg junior putri) dan Valdy Wamir (kelas 52 lg junior putra),” ungkap Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Carolus Nirahua, kepada malukuterkini.com, Minggu (17/11/2019).

Dikatakan, keberhasilan para petinju tersebut merupakan hasil dari kerjasama tim antara atlet dan pelatih yang dilakukan dengan tekun sejak dari latihan sampai dengan pertandingan.

‘’Wujudnya adalah kemampuan teknis dan mental tanding yang diperoleh selama latihan dapat diterapkan secara baik sesuai harapan petinju dalam melakukan pertandingan,’’ katanya.

Kunci keberhasilan meraih medali di ajang Kejurnas Tinju Antar PPLP 2019, jelas Nirahua, kuncinya ketekunan dalam proses latihan.

‘’Terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet.  Jadikan ini motivasi.  Yang meraih emas, jangan cepat puas. Teruslah berlatih. Sebab tantangan ke depannya makin berat. Kepada yang meraih medali perak  dan perunggu,  teruslah berlatih agar ke depannya bisa meraih hasil yang lebih maksimal,” kata jelasnya

Yang belum berprestasi Nirahua juga berpesan untuk tidak berkecil hati. ‘’Masih ada hari esok untuk memperbaiki diri. Latihan lebih keras lagi. Sekali lagi terima kasih telah berjuang membawa harum nama Maluku di kancah nasional,” ungkapnya.

Pada Kejuaraan Tinju antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se-Indonesia ini Sulsel mengutus delapan petinju mudanya, empat putra dan empat putri.

Pada ajang Kejurnas Tinju antar PPLP/PPLPD dan SKO se-Indonesia yang digelar di Manokwari – Provinsi Papua Barat, 12-16 November 2019, PPLP Maluku mengikutsertakan 12 petinju yang didampingi pelatih Wiem Gomies dan Simon Nahumury. (MT-02)

Komentar

News Feed