oleh

Dzikir & Doa Jelang Pemilihan Duta Qasidah Nasional di Ambon

-Keagamaan-453 views

AMBON – Menjelang pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019, yang akan berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku, seluruh peserta ikut bersama dalam Dzikir dan Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara.

Prosesi Dzikir dan Doa yang berlangsung penuh hikmah dipimpin oleh KH Said Agil Husin Al Munawarah di Lapangan Polda Maluku, Tantui, Ambon, Minggu (24/11/2019).

Hadir dalam dzikir tersebut Ketua DPP Lasqi Indonesia H Tarmizi Tohor, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Fesal Musaad, Ketua DPW Lasqi Provinsi Maluku Widya Murad Ismail, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Imam Masjid Raya Alfatah Ambon RR Hasanussi, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Maluku Abdullah Latuapo serta Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Rusdi Latuconsina.

KH Said Agil Husin Al Munawarah dalam tausiyahnya mengatakan sebagai umat Islam di Indonesia terkhusus di Maluku, saat ini sedang diuji oleh Allah.  Ujian yang datang merupakan bentuk cinta kepada Allah kepada umatnya.

“Musibah gempa yang akhir-akhir ini melanda Indonesia khususnya di Ambon dan sekitarnya membuat manusia menjadi takut. Allah sedang mengingatkan umatnya dengan memberikan teguran agar kita semua kembali kejalan yang benar. Jadi berserah dihadapan Allah dengan mengakui kelemahan dan kesalahan yang pernah dilakukan selama ini,” katanya.

Kegiata ini kemudian diakhiri dengan doa dan dzikir yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon RR Hasanussi.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Duta Qasidah Tingkat Nasional XXIV Tahun 2019, dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi di Ambon, Senin (25/11/2019). (MT-03)

Komentar

News Feed