oleh

Polres SBT Gelar Operasi Lilin Siwalima 2019

-Keamanan-286 views

AMBON – Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 dalam rangka pengamanan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Apel berlangsung Kamis (19/12/2019) pukul 07.30 WIT dipusatkan di Lapangan Apel Mapolres , yang dipimpin Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher sedangkan Komandan Apel KBO Satreskrim Ipda Mohtar Sollissa.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam sambutannya yang dibacakan disampaikan Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher mengingatkan seluruh personel yang terlibat operasi untuk tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

OPERASI LILIN SIWALIMA 2019 – Sejumlah personel mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 di Lapangan Apel Mapolres SBT, Kamis (19/12/2019).

“Pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan  masyarakat. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy sistem dan mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” katanya.

Kapolri juga menjelaskan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, oleh para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (MT-04)

Komentar

News Feed