oleh

Safari Natal di Malra – Tual, Gubernur: Warga Maluku Harus Jadi Agen Perdamaian

-Keagamaan-396 views

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail berharap melalui perayaan Natal ini umat Kristiani di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) maupun Kota Tual akan terus tampil sebagai agen-agen perdamaian yang terus menjaga kelestarian hidup orang basudara.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail saat Safari Natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Kabupaten Malra dan Kota Tual, yang dipusatkan di kantor Bupati Malra, Senin (30/12/2019).

Sebagai pemimpin di Maluku, Gubernur menaruh perhatian dan harapan besar agar seluruh umat beragama di Maluku terus membangun kerjasama dan kerukunan hidup yang berkelanjutan.

“Maluku telah dikenal sebagai laboratorium perdamaian maka sudah semestinya masyarakat Maluku juga menjadi agen-agen perdamaian. Terlebih saudara saudariku warga masyarakat Kei yang memegang teguh falsafah hidup Ain Ni Ain yang artinya mengutamakan kebersamaan dan kerukunan hidup sebab berasal  dari satu sumber yang sama,” jelas Gubernur.

SAFARI NATAL – Gubernur Maluku Murad Ismail menyalami Wakil Uskup Amboina RD Anton Kelwulan saat Safari Natal Pemprov Maluku di Kabupaten Malra dan Kota Tual, yang dipusatkan di kantor Bupati Malra, Senin (30/12/2019).

Dikatakan, lewat perjumpaan-perjumpaan seperti ini, akan memperkuat dedikasi dan loyalitas masyarakat, untuk terlibat aktif dalam setiap upaya membangun daerah.

“Kegiatan safari Natal ini adalah cara Pemprov Maluku untuk menunjukkan kepedulian, saling menyapa, dan saling berbagi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan melalui tema natal secara nasional “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” ini memberi perhatian besar, tentang arti pentingnya membangun persahabatan yang sejati dengan semua orang tanpa memikirkan apapun latar belakangnya.

“Peristiwa natal merupakan peristiwa dimana Tuhan sangat peduli dan memberi perhatian besar kepada Umat-Nya yang disayangi dan dicintai-Nya. Tuhan saja mau datang ke dunia dan mau mengingatkan manusia apalagi diantara sesama Manusia sendiri. Wajib hukumnya bagi kita membangun hidup yang bersahabat dengan semua orang atau sesama,” tandas Gubernur.

Dalam safari Natal itu gubernur didampingi istrinya Widya Murad Ismail, Penjabat Sekda Maluku Kasrul Selang dan sejumlah pejabat SKPD Pemprov Maluku. Hadir juga Bupati Malra M Taher Hanubun dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. (MT-04)

Komentar

News Feed