oleh

Gubernur Maluku Minta Inspektorat Gandeng BPKP Audit Seluruh OPD

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail telah meminta kepada Inspektorat untuk bekerjasama dengan BPKP Maluku guna mengaudit seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seluruh OPD harus diaudit bukan berarti untuk mencari kesalahan atau menjatuhkan, terutama pada Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Ambon. Langkah itu dilakukan dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Saya minta sama Iñspektorat sejak tahun lalu untuk kita kerjasama BPKP daerah agar mengaudit semua OPD terutama RSUD, karena saya mendengar RS ada utang yang signifikan mencapai Rp 22 milyar dan setelah ditanya ada ternyata soal BPJS. Jadi tolong diaudit RSUD apa saja bisa tahu. Bukan kita menjatuhkan RSUD tetapi tidak namun biar kedepan tidak ada hal-hal yang diinginkan,” tandas Gubernur saat apel perdana ASN Pemprov Maluku pasca libur dan cuti bersama Natal dan Tahun Baru yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).

Gubernur menginginkan seluruh masyarakat Maluku terlayani secara baik di rumah sakit baik pengguna BPJS maupun masyarakat umum lainnya.

“Sudah saya katakan kalau orang datang mau BPJS atau bukan layani dia sampai sembuh. Masalah ini harus kita selesaikan,” tegasnya.

Karena itu baik RSUD maupun seluruh OPD harus diaudit sehingga bisa diketahui kelemahan.

“Ingat bahwa kalau kita audit OPD bukan benci dan cari kesalahan tetapi kita perbaiki kedepan. Kalau tidak audit  makan kedepan akan berjalan biasa-biasa saja. Saya tidak mau seperti itu dan sudah saya berusaha sampai menghadap seluruh menteri, Ketua MPR, DPR RI seluruhnya.  Saya besok tanggal 8 Januari juga akan ketemu Ketua MPR. Saya dipanggil untuk apa tetapi saya harus ketemu untuk Maluku. Saya bukan ke Jakarta untuk keluarga saya. Kalau tidak percaya tanyakan. Saya curahkan semua untuk kepentingan Maluku,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar seluruh ASN dan masyarakat mendukung dan mendoakan agar seluruh upayanya berjalan lancar demi kepentingan Maluku kedepan. (MT-04)

Komentar

News Feed